SEO

Pengertian SEO

Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Gampangnya SEO adalah sebuah proses yang membuat wesbeite mendapat trafick yang banyak. sehiga membuat urutannya bagus.

kalau urutannya bagus akan mendpat banyak klik, klo dapat banyak klik akan mendapatkan banyak trafik. kalau banyak trafik akan menghasilkan banyak keuntungan.

SEO terdiri dari 2 yaitu

  • On page SEO
  • Off page SEO

SEO ONPAGE adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan desain website.

Yang termasuk SEO ON PAGE adalah

  • Letak gambar
  • Bentuk tulisan/tulisan yang bermanfaat
  • Banyaknya kata kunci
  • link keluar
  • Kemudahan fasilitas, bisa berupa sitemap,tanya saya dll

SEO OFF PAGE segala sesuatu yang berasal dari luar dari website atau blog yang kita miliki. semua yang berasl dari luar website kita itu di sebut dengan back link. backlink adalah link balik dari website lain ke website kita. kalu website kita mendapatkan link balik dari luar maka anda akan mendapatkan nilai yang populer dari google.

Dari Onpage dan Offpage mana yang paling penting?

Yang paling penting adalah on page karena google menyukai konten yang bagus di bandingkan link balik. jadi dari pada sibuk mencari backlink maka fokuslah pada konten dan membuta pembaca puas.

 

 

Advertisements