SEO

Mengungkap alasan Pengunjung Datang ke Situs Anda

Sebelum anda mempelajari yang lain anda harus paham dahulu kenapa sih orang2 kok mau datang ke situs anda?disaat situs and sepi lihat situs tetangga ramainya bukan main pasti anda terheran2 kenapa bisa begitu?kenapa situs saya sepi? kenapa disana bisa rame? segudang pertanyaan pasti akan muncul. makanya anda harus paham dulu mengapa situs itu bisa banyak penggunjungnya. Disini saya akan mengungkap alasan pengunjung datang ke Situs Anda . Ada 2 faktor yang membuat orang datang ke situs anda.

1. Karen situs itu punya value untuk di bagikan ke orang lain

Analoginya begini, kenapa kok orang mau pergi ke penjual nasi goreng?karena tukang nasi goreng punya nasi goreng. anda laper misalnya, seorang penjual nasi goreng bisa memerikan sesuatu yang membuat anda kenyang, dan oleh karenanya anda rela mengeluarkan dan menukarkan uang 10.000 anda untuk mendapatkan nasi goreng tersebut. jadi orang datang ke penjual nasi goreng karena penjual nasi goreng tersebut puya value. makanya banyak  orang mau datang kepadanya. kalu situs anda tidak mempunyai value untuk dibagi ke orang lain, sudah pasti situs anda akan sepi seperti kuburan.

jadi sekarang yang anda pikirkan saat ini  adalah gimana caranya website anda mempunyai value terlebih dahulu.

2.  Karena Ada jalannya

Coba bayangkan penjual nasi goreng yang tadi, semisal jualya nasi goreng tersebut di puncak gunung yang tinggi, yang di kelilingi lahar panas dan pohon berduri. Mungkin gak? ada orang yang datang kesana untuk beli nasi goreng tersebut??jawabanya tentu tidak ada. Karena tidak ada jalannya untuk menuju kesana. Begitupun di internet,dalam membuat situs harus ada jalannya yang memudahkan pembaca menuju situs kita.

Di internet apasih jalannya??jalanya adalah link. Kita itu di internet kalau mau bepergian yang digunakan adalah link. seperti contoh kalua anda mau pergi ke situs kaskus tapi anda lupa secara lengkap alamatnya  biasanya cari ke blognya orang yg kita tau alamatnya yang mana blognya itu ngelink ke kaskus atau dengan cara lainnya yang akhirnya bisa nemu alamat kaskus tersebut. Kenapa suatu situs kok pengunjungnya bisa banyak?karena linknya tersebar dimana2. Bangunlah banyak link di berbagai tempat, supaya orang lain bisa jalan2 ke situs anda supaya situs anda tidak sepi. Trafiknya banyak,pengunjungnya pun banyak. Sehingga penjualannya juga banyak.

Advertisements