SEO

Faktor lain yang mempengaruhi Rangking di Google

Faktor lain yang mempengaruhi Rangking di Google Sebenarnya tidak hanya butuh on page dan off page seo saja, karena sekarang google lebih pintar jadi bisa mengambil indikator lain sebagai salah satu faktor rengking di google. Faktor lain yang mempengaruhi rangking di Google selain seo adalah

1.User experience

Google itu ingin menampilkan hasil pencarian yang relevan namun di samping itu google juga ingin menampilkan user experiace yang bagus bagi pembacanya.pastikan user experience anda bagus.

Beberapa indikasi yang Google gunakan untuk menentukan user experience yang dihasilkan dari suatu situs adalah

  1. Kecepatan loading situs, Semakin cepat akses situs anda di load itu semakin bagus. Kalau situs anda lambat kecenderungan orang pasti tidak sabar dan akan menekan tombol back. Gimana cara supaya aksesnya tepat? Pake themes yang handal. Pakai themes yang framework tersebut dibuat untuk kecepatan situs yang tinggi.  Jangan kebanyakan pasang plug in, pasang yang memang benar2 diperlukan saja. jangan terlalu banyak gambar.patikan gambarnya di optimasi atau di kecilkan biar cepet loadnya
  2. Bounce rate, semakin tinggi bounce rate anda, maka semakin rendah skor anda di mata Google. Kebalikannya semakin rendah bounce rate anda, maka semakin tinggi posisi anda di Google. Bagaimana Google tahu bounce rate anda? Pertama dari Google Analytics dan kedua dari pengunjung yang menekan tombol “back” di browser mereka SEGERA setelah mereka sampai ke situs anda.
  3. Outbound dan inbound link (link ke dalam dan keluar), ke halaman yang relevan. Google mengasumsikan bahwa situs dengan banyak link ke artikel lain yang relevan merupakan salah satu indikator user experience yang bagus
  4. Porsi iklan dalam halaman. iklannya jangan sampai memenuhi halaman, idealnya iklan itu 20% dari halaman, kalau banyak iklan orang  akan bounce rate(tekan tombol back) karena dinilai terlalu ribet dan rumit.

 

2.Crawl ability

Halaman yang terlalu banyak iframe,javascrip,flas,dll itu adalah halaman2 yang lebih sulit di crawl oleh google. Google lebih suka nge crawl halaman yang mudah2 seperti html,php dll itu lebih mudah di crawl oleh google. Kalau situs anda terlalu berat maka akan berat di akses dan di crawl. Kalau susah di akses, pasti rangking anda akan turun.

Di sisi lain halaman yang bisa di crawl dengan baik dan tanpa error akan lebih bagus nilainya di mata Google sehingga berpotensi untuk mengalami kenaikan ranking.ntuk mencari tahu error dalam situs anda, crawlability status dari situs anda, broken link, dan lain-lain, anda bisa gunakan Google Webmaster Tools untuk menganalisisnya.

 

Advertisements