SEO

Terminologi Penting Wajib Kuasai di SEO

Terminologi Penting Wajib Kuasai di SEO-Kita tahu bahwa seo secara garis besar adalah berbicara masalah relevansi. Apa saja sih hal2 yang memepengruhi relevansi, hal2 seperti link profil,angker text dll berikut penjelasannya.

1, Page range

Yaitu nilai yang google berikan kepada situs untuk mengukur tingkat kepentingannya. Page rang itu di miliki tiap halaman bukan keseluruhan, dan page rang itu di tentukan kualitas dan jumlah backlink. Semakin tinggi backlink anda, semakin tinggi juga kemungkinan page rang anda.

2. Link juice dan link transfer.

Ilustrasinya seperti ini: Katankanlah ada 3 situs  A,B,C ketiganya berkompetisi keyword yang sama. Namun si situs A mentransfer link juice yang dimilikinya ke halaman situs B (tanpa mengurangi link juice yang dimilikinya sendiri). Hal ini menjadikan halaman situs B memiliki lebih banyak juice daripada sebelumnya, dan posisi nya sekarang di google lebih kuat.

Tapi, tidak hanya itu, ketika ada halaman situs C yang di link oleh halaman situs B, maka halaman situs C tidak hanya mendapatkan link juice dari halaman situs B saja, tapi juga mendapatkan link juice dari halaman situs A+B. Link juice yang tertransfer ke B dari A juga tertransfer ke C, tanpa mengurangi link juice B dan A . Otomatis situs C lebih kuat di mata google karena dia mempunyai semua link dari situs A dan B.

Kurang lebih seperti itu ilustrasi teori link juice dan link transfer.

3. Anchortext

Yaitu kata yang disisipkan atau kata yang menjadi jangkar ketika anda ngelink. ilustrasinya seperti ini : Katakanlah Anda memasang link di website lain, dan jika link tersebut di klik akan menuju website Anda. Di link yang bisa di klik tersebut bertuliskan “KLIK DISINI”, itu artinya Anda mempunyai backlink dengan anchor text: KLIK DISINI.

4. Link Profile

Yaitu keseluruhan raport backlink anda. Google tau bahwa seo itu hal yang bisa dimanipulasi, dan google itu selalu berusaha menampilkan hasil yang relevan. namun sayangnya tidak semua orang mau membuat situs yang bagus, dan google juga tidak mau halaman pencariannya dipenuhi oleh situs-situs yang tidak bagus makanya dari itu google mempunyai filter untuk memfilter situs jelek. Salah satunya adalah denga melihat secara keseluruhan link profile anda. Anda bisa melihat link profile anda di majesti seo tampilannya seperti ini

w

Tinggal masukkan saja alamat website di kolom pencaian itu. nanti disitu muncul semua informasi seperti jumlah backlink anda,domain yang ngelink ke anda, sejarah backlink, anchor text dll. Anda bisa dilihat dan diamati sendiri. Ini adalah cara melihat seberapa bagus sih raport dari link anda, ini juga cukup bagus untuk melihat apakah anda sudah cukup terdiversifikasi atau belum. Semakin banyak sumber backlink anda semakin bagus.

Advertisements