Social Media Marketing

Raup Omset Ratusan juta dengan LINE@

Namanya LINE@ (dibaca lineat). Platform ini merupakan pengembangan dari sosial media induknya yaitu LINE, dimana LINE@ memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan LINE biasa. apa saja kelebihannya??anda bisa download dan di pelajari sendiri ya..

LINE@ biasanya di gunakan untuk berjualan dan media promosi. maka tidak salah kalu bisa menggunakannya dengan benar  dan tepat maka akan mendapatkan omset ratusan juta. Bagaimana caranya?? salah satu bagian terpenting dalam bisnis lewat media sosial adalah followers, atau konsumen. semakin banyak followernya ratusan ribu bahkan jutaan  maka semakin besar pula potensi penjualannya. berikut hal2 yang harus di perhatikan untuk meningkatkan omset ketika jualan lewat LINE@

1. Datangkan 100 Follower pertama. cara mendatangkan followers ada 2. sent invitation on LINE invite otomatis dengan kalimat promosi dari bawaan atau dengan copy link akun LINE anda dan sebarkan secara manual ke teman2 anda dengan bahasa yang friendly.

2. Gunakan LIKE dan SHARE sesering mungkin, senakin banyak teman anda semakin mudah anda menambah followers sering2lah LIKE dan SHARE sehingga teman line anda bisa lihat postingan tersebut dan ikut follow.

3. Dapetin Cash dari Broadcast

Boardcast ini sanga tefektif karena dapat menjangkau setiap followers sebuah akun. namun ketika mengirimkan broadcast harus dengan bahasa yang baik, gunakan teknik copywriting. anda dapat menyertakan pick agar lebih menarik. jangan terlalu sering membroadcast karena bisa membuat followers anda jengkel dan gunakan capslock sewajarnya.

3. Promote dengan bentuk RICH MESSAGE

Rich message hampir mirip fungsinya dengan broadcast, bedanya ukuran gambar yang dimuat lebih besar. dan gambar tersebut mengandung link. rich message hanya bisa diset melalui PC mode.

4. Promosi lewat timeline.

promosi ini mungkin sudah familiar sekali dilakukan di sosial media. bedanya disini. anda bisa post 9 foto sekaligus. buatlah promosi seunik mungkin supaya follower anda kalau melihat promo anda tidak hanya tertarik produk anda namun mau menyebarkannya juga.

5. Sapa Otomatis

promosi ini juga menjangkau banyak followers baru karena di simpan di greeting message. jadi setiap followers baru akun tersebut akan otomatis membaca iklan tersebut.

6. Tentukan waktu yang efektif buat promosi di LINE@

waktu yang paling efektif untuk melakukan promosi adalah waktu pagi hari antara pukul 06.00-08.00 saat banyak orang di perjalanan dan sebelum melakukan aktifitaslainnya. waktu siang yaitu pukul 12.00-13.00 saat jam istirahat makan siang. waktu malam hari pukul 19.00-22.00 ini waktu promosi paling baik karena ini jam sosial media banyak di akses.

7. PROMOTE for PROMOTE

Di tweeter kita kenal istilah salprom (saling promote) dan di dunia LINE@ kita mengenal istilah PFP (promote for promote) ini dilakukan sesama admin LINE@ tujuannya saling mendukung. kalau anda melihat orang lain jumlah followernya lebih banyak jangan di jadikan rival,justru mereka adalah patner. tugas anda janjian buat kerjasama dengan adminnya untuk saling promote bisnis.

8. Berani berinvestasi,Promosi dengan iklan.

Paid promote adalah istilah para admin LINE@ untuk kata yang biasa kita sebut sebagai iklan. tak ada iklan yang MAHAL,ukur hasilnya, kalau bagus TERUSKAN,kalau jelek tinggalkan. simpel kan. jika anda punya akun jualan baru dan ingin meningkatkan followers secara signifikan ya gunakan jasa Paid Promote dari para owner akun yg lebih besar dari akun anda. janan terpaku pada murah atau mahalnya biaya promosi, fokuslah pada beberapa profit yang dapat di hasilkan.

10 TEKNIK RAHASIA JUALAN DI LINE@LINE-App-Android-Smartphone

1. Gunakan tanda seru. pastikan nama akun anda menarik dan mudah diingat. Tambahkan tanda seru di depan nama akun anda agar anda berada di urutan teratas contact list  followers anda.

2. ID Kembar. gunakan ID kembar di LINE dan LINE@. karena belum semua orang mengerti perbedaan antara menaruh @ atau tidak saat add akun tersebut. jika user add akun dengan awalan @ maka yg di ass adalah akun LINE@, namun kalau tanpa @ sudah pasti itu hanya akun LINE biasa.

3. Instagram dan LINE. Lakukan juga teknik ID kembar pada akun instagram dan LINE@. konsumen akan lebih percaya pada akun jualan yang memiliki nama yang sama. cantumkan link akun LINE@ ada di profil akun instagram.

4. ATM vs ATP. mengamati jualan orang lain itu boleh, namun kalau mau menirunya jangan di tiru mentah2. karena jarang sekali orang yang meniru itu lebih sukses dari yang di tiru.oleh karena itu gunakan teknik ATM, amati tiru modifikasi jangan ATP, amati tiru plek (sama persis)

5. No stupit spaming. Jangan terlalu sering mengirim broadcast jualan karena itu akan meningkatkan persentasi blok dari followers anda.

6. Rajin posting. Rajin2lah posting, hal yang cukup efektif untuk di post di timeline adalah konten berisi foto produk, testimoni, tips2 yang berkaitan dengan tema jualan, bukti pengiriman dll.

7. WEBSITE. Buatlah website supaya meningkatkan kepercayaan konsumen anda. yang tentunya ID nya sama dengan yang di LINE@

8. Closing otomatis. Fitur auto replay di LINE@ sangat membantu dalam melayani pelanggan. jangan sampai pelanggan yang serius mau beli menanyakan sesuatu namun dia mendapatkan jawaban yang lama karena anda belum sempat menjawabnya. biar tidak mengecewakan, gunakan auto replay.

9. Jawaban cepat. Untuk bisa menjawab anda perlu auto text. sayangnya fitur in belum tersedia secar aotomatis. oleh karena itu anda perlu mendownload aplikasi smart keybord di android.

10. Gila Diskon. pada dasarnya semua orang suka diskon. kasihlah diskon setiap hari. dengan cara dan strategi anda sendiri yang penting tujuannya adalah profit.

Advertisements