Social Media Marketing

Strategi penjualan di Google+

strategi penjualan di google+

Google + ada 2 jenis yaitu google + Profile/personal  dan google+ page

Kelebihan Google+personal adalah.

  • Akan lebih mudah di index di google search
  • Memberikan kualitas backlink kedalam website kita. jadi yang punya website kita bisa menanamkan baclink kita di Google+ personal. namamnya dimana? kita bisa menuliskan link atau kata kunci di halaman profil Google+ personal. tinggal di tulis saja disitu entah di story,basic informaation,contact infrmation dll.
  • URL bisa di custom. saat pertama kali membuat Google+ maka kita akan di kash URL berupa angka. Itu bisa di ubah supaya mudah untuk di ingat, syaratnya:
  • Minimal 10 followers
  • Account minimal 30 hari
  • Memiliki gambar profile, harus menggunakan wajah. supaya lebih mudah di kenali google.

 

Berikut beberapa Strategi penjualan di Google+

1. Buat postingan sebagus dan semenarik mungkin. Strategi posting di gp.

  • 60-70 karakter pertama adalah judul/title yang berhubungan dengan kata kunci kita.
  • Gunakan huruf tebal di post.bisa di terapkan di judul tadi.cara membuat huruf bold dengan menaruh tanda bintang di awal dan diakhir kata.
  • Deskripsi. biasanya deskripsi posting di Google+ antara 50-100 kata
  • Mencari hastags yang sesuai dengan konten kita.
  • Memasukkan link ke dalam postingan. ini bisa menjadi backlink yang berkualitas bagus.
  • Berikan gambar/video/animated gift
  • Pastikan share ke public

2. Waktu posting yang paling baik menurut data dari quicksproud.com itu hari jumat  antara jam 11.00-14.00. namun bis juga buat patokan sendiri idealnya dalam 1 hari bisa 2-3x posting. bisa di posting pada waktu pagi,siang,dan malam.

3. Manfaakan slide presentasi di google drive untuk membuat katalog produk,atau yang lainnya, setelah itu share di Google+. karena dengan menggunakan google drive pengunjung tidak perlu membuka website lain, jadi lebih praktis namun bisa juga disisipkan link di dalamnya juga.

4. Jangan lakukan postingan yang direct selling. karena bisa mengurangi engagementnya. gunakan soft selling dengan cara membuat artikel lalu kita bisa berjualan disana. di Google+ tidak cocok untuk direct selling.

5. Interaksi dengan influencer. jangan hanya kita jualan,posting,jualan lagi dst. akan membosankan. manfaatkan 17 daftar notifikasi yang berbeda untuk berinteraksi sesuai dengan bisnis anda.

6.Masukkan postingan ke community, lebih baik ijin dulu ke adminya supaya tidak dianggap spam. smakin banyak postingan yang di comunity smakin bisa menaikkan branding produk kita. Bisa juga membuat comunity sendiri yang sifatnya privat maupun public

7. Buat event. karena stiap kita membuat event di Google+ itu akan tersingkronisasi ke kalender. mereka akan mendaptkan notifikasi dari gp bisa juga berupa email. ini sangat efektif.

8. Manfaatkan hangout. dengan memanfaatkan hangout kita bisa gunakan sebagai message, video call party,live webinar,multi device,otomatis tersimpan di youtube.

 

 

Advertisements