Copywriting

Easy copywriting: Meledakkan omzet bermodalkan kata-kata.

hqdefaultz

Ilmu wajib pebisnis online.

setiap pebisnis online WAJIB memilki ilmu copywriting. Perlu di ingat bahwa pengusaha itu fokus ke bisnis, bukan ke teknis. kalau anda selama ini sibuk dengan ngetweet,update status ngeblas email,cari prospek dll itu adalah bukan tugas dari owner. tugas dari business owner adalah memikirkan bisnis bukan hal2 teknis. kalau orderan sudah banyak mulailah recrut karyawan dan team. mereka akan membantu anda untuk menghadle hal2 yang sifatnya teknis  dan operasional. Ada  3 cara untuk mendapatkan uang di dunia online

  1. Traffic. Semakin banyak orang berkunjung ke website anda itu semakin bagus. buat setiap hari orang berbondong-bndong ke website anda. gunakan  sumber traffic, organic traffic,paid traffic, dan direct traffic.
  2. Coversion. orang yang sudah berkunjung ke website anda memutuskan untuk membeli produk anda.
  3. Relationship.membangun hubungan baik dengan database.agar mereka mau repeat order dan upsell produk anda.

Closing tanpa tatap muka.

Cuma koloran, omzet milyaran. mungkin ndak?mungkin saja. Apapun yang anda pikirkan sekarang saya hanya ingin memberitahu bahwa semuanya bisa terjadi. pelajari copywriting dan hypnotic writing. keduanya bisa meledakkan omset anda. dengan penulisan dan promosi yang bagus dan tepat sudah pasti omzet anda akan naik 100%. semakin mengenal polanya semakin mudah mendapatkan profitnya. berikut gambaran anatomi copywriting.

Di setiap anatomi tersebut anda harus memahaminya dengan baik. ada yang rumit ada yang sederhana, tergantung media promosinya. Copy writing adalah segala bentuk tulisan di media apapun yang bertujuan untuk mempromosikan produk anda. dalam mindset penjualan produk tidak ada harga yang mahal,yang ada hanya market yang belum terdeteksi dengan benefit yang di berikan.

Analoginya seperti kacamata. sekilas kalau di lihat pasti anda mengira kacamata itu harganya murah antara ratusan ribu, namun setelah tahu bahan yang di gunakan,keasliannya, mereknya dari luar negeri,dll ternyata harganya jutaan sampai puluhan juta, dan itu tidak di anggap mahal. karena sebanding dengan bahanya dll. itulah seni copywriting.

a

Pahami anatomi copywriting berikut.

  • Headline,adalah iklannya iklan anda.kalau anda tidak bisa membuat headline yang bagus, hilanglah kesempatanmu.  3detik pertama anda menentukan segalanya
  • Penawara,sebuah promosi akan gagal kalau promosinya tidak cukup kuat.
  • Alasan, jika anda ingin membuat pembaca anda yakin dengan penawaran anda, maka anda harus membuat alasan yang kuat kenapa mereka harus membeli produk anda.
  • Bonus, adanya bonus akan semakin menguatkan pembaca untuk membeli produk anda.
  • Testimoni.semakin banyak testimoninya semakin orang yakin dengan produk yang anda jual.
  • Garansi,kekuatan terbesar yang dimiliki oleh calon pembeli adalah rasa takut dibohongi dan terlihat bodoh.
  • Call to action, jika call to action anda lemah, maka orang2 hanya menikmati tulisan demi tulisan yang anda sajkan, tetapi mereka tidak akan membelinya.
  • NB, keberadaan NB akan memaksa pembaca untuk benar2 action sekarang juga.

7 Jenis Headline yang Powerful Mematikan.

a1

  1. Benefit Headline,menggambarkan keuntungan
  2. News Headline,menginformasikan berita atau pengumuman.
  3. Selective Headline, menargetkan iklan untuk orang2 tertentu saja.
  4. Curious Headline,membuat informasi yang membuat penasaran.
  5. Gimmic Headline, menggunakan permainan kata dan kalimat bisa berupa perulangan bunyi dll.
  6. Fear Headline seolah2 anda nenakut-nakuti pembaca
  7. Question Headline,anda memberikan pertanyaan agar mereka menjawab dalam hati.

7 Teknik menulis copywriting yang menjual

  1. Story copy, anda menyajikan copywriting dalam bentuk cerita. biasanya dilakukan dengan menceritakan pengalamn pribadi.
  2. You and Me copy. anda menyajikan copywriting seolah2 berhadaan dan berbicara langsung dengan pembaca.
  3. Fortright copy. Menyajikan copy dengan mengungkapkan kelebihan dan kekurangannya.untuk memperkuat isinya dan dianggap jujur.
  4. Hiperbolic copy. menyajikan copy dengan cara melebih2kan,lebay,dan merasa paling dibandingkan yang lain.
  5. Teasy copy. menyajikan copywriting seolah2 mengejek, menantang, meragukan, dan menyepelekan pembaca.
  6. News Page copy, menyajikan copywriting dalam bentuk berita atau pengumuman.
  7. competitive copy, membandingkan kualitas,fitur dan benefit lain dari produk anda dengan pesaing.

10 Taktik promosi yang  terbukti menghasilkan

  • Besok harga naik
  • Gratis ongkos kirim
  • Voucer rombongan
  • Upload foto dapat kupon
  • Coba gratis
  • Paket super murah
  • Jual rugi
  • Hadiah kejutan
  • Khusu hari ini
  • Produk berseri

6 prinsip persuasi dengan Copywriting.

Kepiawaian anda dalam mempersuasi akan menentukan keputusan orang untuk membeli. kalau anda bergelut di dunia copywriting tentu anda kenal sosok Robert B. Cialdin.ia adalah seorang yang melakukan penelitian cukup mendalam tentang bagaimana kita dapat dipengaruhi oleh orang lain, penawaran, dan sebuah iklan. berdasarkan riset tersebut ada 6 prinsip penting yang dapat menciptakan pengaruh luar bisa. diantaranya sebagai berikut.

  1. Reciprocity (timbal balik).jika seseorang memberikan sesuatu kepada kita, maka kita akan cenderung memberikan balasan yang setimpal, bahkan lebih baik. dalam penjualan kita sharing-sharing dahulu,selling-selling kemudian. berikan yang gratis2 dulu.
  2. Commitment dan consistency (Komitmen dan konsisten).  Sekalinya kita berkomitmen pada suatu hal, semakin terikat kita pada hal tersebut.buat masa woro2 dulu sebelum launcing, jangan langsung tiba2 launcing.
  3. Social Proof (Bukti sosial). Sebutkan seberapa banyak orang sudah menggunakan produk anda.karena pada dasarnya orang itu suka kerumunan, suka kalu banyak orang yang pakai.cantumkan kata best seller di produk yang benar2 laris di pasaran.
  4. Liking (Rasa suka). Bangun empati dengan prospek atau calon pembeli. jadilah orang yang ramah dan perhatian. jangan jadi penjual yang jutek dan pemarah.
  5. Authority (Otoritas). gunakan testimoni dari pakar,hasil riset, atau statistik untuk mengukur otoritas anda. dan minta orang2 yang berpengaruh untuk membackup produk anda.
  6. Scarcity (Kelangkaan). Buat early bird atau limitedd edition. barang akan semakin menarik apabila jumlahnya terbatas.berikan penawaran dengan jumlah stok dan produk terbatas.

Copywriting is BULLSHIT..!!

loh..loh..kok bullshit??copywriting memang omong kosong,,kenapa??karena jika anda hanya menanggap bahwa ini adalah yang terpenting dari segalanya maka hasilnya akan nihil. ternyata ada yang paling penting dari sekedar copywriting yaitu.

aa

  • Target market yang tepat.
  • Klualitas produk yang anda jual
  • Media yang terkoneksi ke market
  • Timing jualan
  • Desain promosi
  • Authority anda sebagai penjual.

Copywriting itu penting, bikin uang masuk rekening tanpa pusing-pusing. pahami faktor lain di atas, gabungkan dengan teknik copywriting dan siap2lah menerima ledakan konversi penjualan yang bombastis dan mematikan.

 

 

Advertisements