Email Marketing

Bisnis Digital Marketing

Tech-Tasting-Technology-Image

Ada 5 kriteria yang harus ada ketika anda ingin membuat bisnis yang sangat besar. yaitu NECTS.

  • Need,, anda butuh tau apakah produk yang anda jual atau solusi yang anda berikan itu memikiki need yang cukup.berapa banyak orang yang akan membeli produk anda itu harus besar. Anda harus mentarget market yang julmlahnya ribuan orang
  • Entri,,mudah tidak di masuki kompetitor?kalau mudah berarti bisnis anda gampang di saingi. Jadi carilah bisnis yang tidak mudah di tiru,atau paling tidak anda punya secret sourse.
  • Control,,dari ujung ke ujung bisnis anda kontrolknya anda yang pegang. Jangan mengandalkan dari 1sumber bisnis saja. Contoh menjual hp banyak merek itu lebih baik dari pada hanya menjual 1 produk.
  • Time,,jangan menukarkan waktu anda dengan uang. Kalau anda bekerja untuk uang anda tidak aakan pernah kaya.knp? karena waktu cm 24 perhari. Kalau anda dibayar perjam berarti anfa tidak bisa meningkatkan itu.
  • Scalable,,bisnis anda harus bisa di besarkan. Buatlah sistem yang bisa di duplikasi sehingga bisa di scale menjadi sangat besar.

Dengan dunia digital 5 ini mudah untuk di capai, untuk membesarkan bisnis sangat mudah sekali. iklan di facebook aja bisa mendapatkan target market yang sangat banyak. Sementara kalau anda iklan di mall anda harus jaga stan,menyewa spg dll biayanya sangat mahal. sementara kalau di dunia digital sangat murah sekali.

untuk meningkatkan penjualan otomatis kita juga harus meningkatkan trafik. Trafik di bagi menjadi 2 Earned traffic dan Paid traffic.

  • Earned traffic itu seperti SEO,sosial media like dan followers,blogging,email list,forum,join venture dll. Traffic ini tidak harus bayar di depan cuma proses untuk meningkatkanya cukup lama.
  • Paid traffic seperti google ads,facebook ads,media buys,solo ads. Traffic ini berbayar cuma proses untuk meningkatkannya cepat. Kalau anda mau cepat lebih baik pakai ini.

Tidak ada yang namanya kekurangan traffic, kalau traffic anda kurang tinggal beli aja,,selesai. Bagus tidaknya trafik itu juga tergantung dari content dari website tersebut. Dalam dunia digital marketing ada yang namanya content lifecycle, atau siklus kontent yang secara aplikasinya kedalam dunia bisnis harus berurutan, tidak boleh terbolak,balik. berikut content lifecycle.

  1. Tofu adalah top of funnel. ini untuk coll traffic, tujuannya supaya orang datang. Content nya bisa berupa blog post,update sosial media,info grafik.
  2. Mofu adalah middle of funnel. ini untuk warm traffic. Tujuannya supaya meningkatkan subscriber.isinya educational,contentnya seperti ebook,webinar,diskon,sofwere dll.
  3. Bofu adalah bottom of funnel. ini untuk hot traffic. Tujuannya supaya orang mau membeli. kontentnya bisa berupa demo,testimonial,webinar.

Advertisements